Kandungan Gizi dan manfaat buah mentimun

Kandungan Gizi dan manfaat buah mentimun



Mentimun

Mentimun yaitu buah. Itu yaitu hal yang pasti serta disadari oleh orang-orang. Dasarnya yaitu mentimun mempunyai biji yang disebut sisi dari system perkembangbiakan oleh tumbuhan. Buah yang satu ini enak serta gurih. Mentimun kerap juga dimaksud dengan nama buah ketimun. Buah ketimun ini memili nama latin Cucumis sativus. Beberapa besar orang suka pada buah ini lantaran dampak dingin serta rasa sedikit manis yang ditimbulkannya. Ketimun kerap ada pada sebagian jenis hidangan seperti salad, acar, serta lalapan. Buah ini dapat adalah buah yang kerap ada dalam masakan khas Jawa serta Sunda.

kandungan gizi mentimun
Histori serta budidaya mentimun

Mentimun pertama kali dibudidayakan di India sisi Utara, beberapa ratus th. waktu lalu. Mentimun sesungguhnya yaitu tanaman yang gampang dibudidayakan, seandainya tanahnya cukup basah. Budidaya timun dapat dikerjakan di dataran tinggi ataupun dataran rendah. Rasa mentimun sudah pasti di pengaruhi dengan kwalitas tanahnya. Mentimun ini yaitu sayuran yang penyebarannya sangatlah luas didunia, sangatlah banyak sesudah kubis, tomat serta bawang. Buah mentimun bisa didapati nyaris di semua penjuru dunia, dengan spesies yang tidak sama tentu. Di Indonesia, anda bisa gampang memperoleh mentimun, dari mulai pasar tradisional sampai di supermarket.
Kandungan gizi dalam mentimun

kandungan gizi Mentimun sangat banyak salah satunya berbentuk protein sejumlah 0, 65%, lemak sebesar 0, 1 persen serta karbohidrat sebesar 2, 2 persen. Terkecuali beberapa zat di atas, ada juga kandungan magnesium, zat besi, fosfor, vitamin B, vitamin A, vitamin C serta vitamin B2. Dalam satu buah mentimun ada seputar 35. 100 sampai 486. 700 part per milion asam linoleat yang termasuk juga dalam suku cucurbiaceae. Biasanya seluruhnya mentimun mempunyai banyak senyawa yang memiliki kandungan kukurbitasin. Zat ini mempunyai faedah juga sebagai zat antikanker yang bisa menghindar terjadinya tumor mulai sejak awal.

faedah mentimun
Faedah dari buah mentimun

Dari kandungan zat yang ada di dalamnya, banyak faedah buah ketimun yang dapat kita ambillah untuk kehidupan kita keseharian. Faedah itu diantaranya :

Ada zat yang bernama hipoxanti yang termasuk juga dalam toksin koloid ada didalam buah mentimun. Untuk anak-anak, toksin ini bisa dipakai untuk menyembuhkan cacingan. Jadi berikan makan mentimun pada anak-anak bisa menyembuhkan serta menghindar cacingan.
Mentimun dapat juga dipakai juga sebagai obat untuk kembalikan nada anda bila tengah sakit tenggorokan.
Mentimun dapat juga dipakai juga sebagai penunjang program diet untuk turunkan berat tubuh. Mentimun digabungkan buah lain untuk memperoleh hasil yang optimal.
Mentimun dapat juga turunkan cholesterol serta desakan darah. Sebaiknya konsumsi mentimun sesudah anda mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan cholesterol tinggi seperti sate serta gulai kambing.
Mentimun dapat juga dipakai juga sebagai ramuan kecantikan alami. Langkahnya yaitu dipakai juga sebagai masker sesudah timun diparut.
Mentimun dapat juga dipakai juga sebagai obat penurun panas sesudah diparut lantas dikompreskan pada kening pasien.
Rasa timun yang beri kesegaran bisa jadi konsumsi yang baik sesudah kita banyak melakukan aktivitas.

Sekian yaitu artikel tentang kandungan serta faedah mentimun. Semoga info ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Kandungan Gizi dan manfaat buah mentimun"

Posting Komentar

wdcfawqafwef